RSS

7 kesetiaan hewan

1.Burung betina yang menjaga di sisi “kekasihnya 
Di kota Chongging ada sepasang burung yang saling jatuh cinta, ketika burung jantan mati, burung betina mati-matian menjaga di samping “kekasihnya” beberapa jam, sampai akhirnya jasad sang jantan diambil oleh petugas karantina. “Ia tampaknya sangat sedih dan putus asa, dalam pantauan ratusan penonton, ia masih setia menunggu, dan seolah-olah berpisah dengan dunia.” Walaupun peristiwa ini telah berlalu tiga bulan, namun adegan ini yangmasih terekam dalam otak para penonton saat itu. 

2. Lahir kembali
Seekor anjing di Chengdu yang luka ditabrak mobil ditinggalkan oleh pemiliknya begitu saja, penduduk setempatyang melihatnya kemudian memberi ia makanan dan minuman, bahkan memberi ia sebuah nama “Lahir kembali”. Setiap kali orang memberi ia makanan dan minuman, ia selalu meneteskan air mata.

3. Kucing jantan yang menunggui kucing betina yang tertabrak mati
Di propinsi Fujian seekor kucing betina ketika menyeberang ditabrak mobil dan akhirnya mati, kucing jantan yangmelihatnya selalu membelai jasadnya, ia meratap dan kelihatannya sedih, pemandangan membuat pejalan kaki di sana merasa iba. Menurut informasi keamanan sekitar, kedua ekor kucing tersebut sering kelihatan bersama dan bermain setiap hari dan kalihatannya sangat akrab.  

4. Dua ekor anjing setia yang berdedikasi menjaga nenek tua 196 jam
Ketika terjadi gempa bumi di Wenchuan, di Pengzhou ada seorang nenek Wang Yuoqiong yang berumur 60 tahun terkubur di bawah puing, ada 2 ekor anjing yang setiap hari menjilat mulut dan tangannya, bila ia melihat ada orang yang lewat mereka selalu menggonggong kencang, tindakan anjing inilah yang akhirnya membuat nenek tersebut berhasil diselamatkan setelah terkubur 196 jam. 

5.Penyu yang dilepas 5 kali tidak ingin pergi
7 Februari 2008 di propinsi Sichuan kota Suining, Mr.Yu dan istrinya membeli dua ekor penyu, mereka ingin merebusnya dan dimasak untuk menambah kekuatan tubuh orang tuanya. Karena mereka tidak tega membunuhnya, akhirnya penyu itu dilepas begitu saja agar dapat hidup lagi, tapi penyu tersebut 5 kali berpaling tidak ingin meninggalkan mereka. 

6. Anjing kecil yang menjaga tuannya yang pingsan dan berkonfrontasi dengan dokter
16 April 2008 sore, ada seorang orang tua yang pingsan di jalan Chongqing, anjing yang ia pelihara selalu menjaga. Setelah petugas ambulan datang, mungkin karena anjing ini khawatir ada yang akan melukai tuannya, anjing tersebut malah menyerang dokter yang mau meeriksa tuannya, personil ambulans menyiasatinya dengan mengangkat tuan anjing tersebut ke ambulan, namun anjing tersebu juga tidak tega melepaskan dan tetap ikut sampai ke rumah sakit, sejengkal pun ia tidak mau meninggalkan tuannya.

7. Anjing kecil berada di pinggir jalan mencoba membangunkan temannya yang tertabrak mati
Sahabatnya ditabrak mobil dan berguling di antara kendaraan yang lewat, ia nekad menarik sahabatnya ke pinggir jalan kemudian duduk di samping menjaganya, menciumnya, kelihatannya ia mencoba membangunkan temannya yang kecelakaan….. pelaku adegan ini bukan manusia, tapi adalah seekor anjing biasa ras Beijing bewarna putih! Pada 1 Maret 2008 jam 1, di sebuah jalanan di Tsingtau China terjadi adegan yang menggharukan ini, banyak masyarakat yang menonton di samping menjadi terharu di buatnya, bahkan ada yang merasa kasihan dan meneteskan air mata.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar