RSS

Narnia 1


Cerita ini dimulai pada 1940 selama Perang Dunia II , ketika empat bersaudara- Peter , Susan , Edmund , dan Lucy Pevensie -yang dievakuasi dariLondon untuk melarikan diri Blitz . Mereka dikirim untuk tinggal dengan Profesor Digory Kirke , yang tinggal di sebuah rumah pedesaan diInggris pedesaan.

Sementara empat anak mengeksplorasi rumah, Lucy melihat ke dalam sebuah lemari dan menemukan sebuah pintu ke dunia magis bernamaNarnia . Di sana ia bertemu dengan seorang Faun bernama Mr Tumnus . Dia mengundang dia untuk minum teh di rumahnya. Di sana ia mengaku ia berencana untuk melaporkannya ke ratu berpura-pura dengan Narnia, atau dikenal sebagai White Witch tetapi telah berubah pikiran. Setelah kembali ke dunia kita, saudara Lucy tidak percaya ceritanya tentang Narnia. Tua kakaknya Edmund memasuki lemari pakaian dan memenuhi Penyihir Putih, yang berteman dia dan menawarkan dia magis Turkish delight yang enchants dia. Dia mendorong dia untuk membawa saudara-saudaranya kepadanya di Narnia, dengan janji bahwa ia akan berkuasa atas mereka. Edmund kembali dengan Lucy ke rumah Profesor, setelah bertemu di Narnia. Tapi setelah kembali ia terletak kepada Petrus dan Susan: ia menyangkal klaim Lucy bahwa Narnia ada di balik lemari.
Akhirnya keempat anak-anak memasuki Narnia bersama-sama sambil bersembunyi di lemari pakaian. Mereka bertemu Mr dan Bu Berang-berang, yang mengundang mereka untuk makan malam. Berang-berang menceritakan sebuah nubuat bahwa kekuasaan penyihir akan jatuh ketika dua Sons of Adam dan dua Putri Hawa mengisi empat singgasana di Cair Paravel . Berang-berang memberitahu raja sejati Narnia, singa besar bernamaAslan yang telah absen selama beberapa tahun tetapi sekarang “bergerak lagi.”
Edmund menyelinap pergi ke White Witch. Puri nya diisi dengan patung batu – musuh dia telah membatu . Berang-berang menyadari di mana Edmund telah pergi dan meninggalkan rumah mereka, yang menyebabkan anak-anak untuk Aslan. Saat mereka melakukan perjalanan, mereka melihat bahwa salju mencair, menunjukkan bahwa mantra Penyihir Putih adalah melanggar. Kunjungan oleh Bapa Natal menegaskan hal ini. Bapak Natal memberi tiga anak dan hadiah-hadiah berang-berang. Petrus menerima pedang dan perisai, Susan tanduk dan busur, Lucy botol cairan penyembuhan ajaib, Bu Berang-berang mesin jahit dan bendungan Pak Berang-berang itu akhirnya selesai.
Anak-anak dan Beavers bertemu dengan Aslan dan pasukannya. Peter terlibat dalam pertempuran pertamanya, membunuh serigala yang mengancam Susan.
Witch pendekatan untuk berbicara dengan Aslan, bersikeras bahwa menurut “ilmu dalam dari waktu subuh” dia memiliki hak untuk mengeksekusi Edmund sebagai pengkhianat. Aslan berbicara dengan dia secara pribadi dan membujuk dia untuk meninggalkan gugatan pada kehidupan Edmund. Malam itu, Aslan diam-diam meninggalkan perkemahan, namun diikuti dengan Lucy dan Susan. Aslan telah menawar untuk bertukar hidupnya sendiri untuk Edmund. Witch mengikat Aslan ke Stone Table dan kemudian membunuhnya dengan pisau. Para Aslan pagi berikut ini kembali hidup.
Aslan memungkinkan Lucy dan Susan untuk naik di punggungnya saat ia bergegas ke istana penyihir. Di sana ia bernafas pada patung, mengembalikan mereka ke kehidupan. Peter dan Edmund memimpin pasukan Narnia dalam pertempuran melawan tentara Penyihir Putih tetapi kalah. Aslan tiba dengan patung-patung mantan sebagai bala bantuan. Kekalahan Narnia tentara jahat, dan Aslan membunuh sang penyihir.
Anak-anak Pevensie diberi nama raja dan ratu Narnia: Raja Peter, Magnificent Ratu Susan itu, Lembut Raja Edmund yang Adil dan Ratu Lucy Valiant. Beberapa tahun kemudian, sekarang orang dewasa dan dipasang di atas kuda, saudara kandung pergi berburu untuk Stag Putih. Mereka melihat tiang lampu dan pergi ke arah itu. Hanya di luar tiang lampu, cabang menjadi mantel. Saudara kandung kembali dalam lemari pakaian dan anak-anak lagi. Mereka masuk kembali rumah Profesor.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar